Musyawarah Guru SMA/SMK, Maurits; Guru Harus Berinovasi Dan Kembangkan Kreativitas

    Musyawarah Guru SMA/SMK, Maurits;  Guru Harus Berinovasi  Dan Kembangkan Kreativitas
    Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri beri Msteri pada Musyawarah Guru Mata Pelajaran SMA/SMK di SMK Negeri 2 Bitung

    BITUNG - Wali kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, memberikan  materi pada kegiatan acara  Musyawarah Guru Mata Pelajaran SMA/SMK  bertempat di SMK Negeri 2 Bitung, Rabu (30/04/2022).

    Kegiatan ini  akan dilaksanakan tanggal 20 hingga 22 April 2022 dan diikuti oleh 556 guru  SMA/SMK Minut dan Bitung.

    Wali kota, Maurits Mantiri menyampaikan materi tentang optimalisasi kualitas belajar peserta didik dengan pemanfaatan media digital.

    Maurits mengatakan  bahwa saat ini media pembelajaran sangat penting digunakan dalam rangka untuk mendukung belajar mengajar yang dapat memanfaatkan jaringan internet.

    " Secara definisi media digital adalah format konten yang dapat diakses oleh perangkat – perangkat digital, media ini berupa website, media sosial, video digital, audio digital.” Jelas Maurits

    Menurut Maurits, media yang digunakan dalam pembelajaran bagi guru SMA/SMK  diharapkan dapat memanfaatkan teknologi digital secara menyenangkan untuk peserta didik sehingga kreativitas guru benar-benar diperlukan dalam pembelajaran jarak jauh. Sehingga karena itu, Maurits mengajak para guru terus berinovasi  dan mengembangkan kreativitas.

    “ Ayo para guru untuk berinovasi dan mengembangkan kreativitas agar para siswa lebih bergairah dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan media digital. Metode ini dipilih karena selain menunjang program pemerintah menjadikan kota Bitung sebagai Digital City juga sebagai salah satu alasan proses pembelajaran yang kreatif serta paling menarik perhatian para siswa.” Ungkapnya

    Hadir dalam kegiatan, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut – Bitung Dra.Femmy Mamahit, Kepala SMK Negeri 2 Bitung  Meryati Taengetan, S.Pd , Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Bitung Fonny Tumundo, SPd, Kepala Bappeda Bitung Drs. Sifri Mandak, M.Si. MAP, Staf khusus yang membidangi, serta para peserta musyawarah.  (AH)

    BITUNG
    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Kapolres Bitung Libatkan 33 Personil Razia...

    Artikel Berikutnya

    Pemerintah Gandeng Kodim 1310 Bitung Salurkan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    TNI-Polri Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wapres RI

    Ikuti Kami