Kepala Urusan Umum, Nur Safriliza Pimpin Uapacara Hari Ibu Lapas Bitung

    Kepala Urusan Umum, Nur Safriliza Pimpin Uapacara Hari Ibu Lapas Bitung
    Lapas Bitung Upacara Peringatan Hari Ibu 22 Desember 2023

    BITUNG -   Peringatan Hari Ibu (PHI) merupakan salah satu event yang wajib untuk dirayakan setiap tahun, sebab pada hari tersebut merupakan hari dimana terbentuknya Kongres Wanita Indonesia dan ditetapkannya Hari Ibu pada 22 Desember.

    Dan Untuk memperingati Hari Ibu, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Bitung Unit Pelaksana Teknis (UPT) pada jajaran Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara melaksanakan upacara pengibaran bendera, Jumat (22/12/2023).

    Upacara dilaksanakan di halaman depan Lapas Bitung terlihat berbeda dari biasanya, dimana seluruh petugas upacara merupakan pegawai perempuan. Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi terhadap kaum wanita.

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Urusan Umum Nur Safriliza Abdulrahman dalam amanatnya  membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga.

    Nur Safriliza mengatakan Peringatan Hari Ibu yang selalu diperingati, merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

    " PHI dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia baik di dalam maupun luar negeri setiap tanggal 22 Desember. PHI bagi bangsa Indonesia bukanlah “mother’s day”.

    Ini karena PHI lanjutnya didasari oleh momentum diselenggarakannya Kongres Perempuan, pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta,

    " ini merupakan sebuah titik penting pergerakan perempuan yang menandai babak baru bangkitnya gerakan perempuan Indonesia untuk berorganisasi secara Demokratis tanpa membedakan agama, etnis, dan kelas sosial, " ungkapnya. (***)

    bitung
    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Rakor Kanwil Kemenkumham Sulut, kalapas...

    Artikel Berikutnya

    Wawali Bitung, Hengky Honandar Terima Penghargaan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Diduga Terafiliasi Salah Satu Paslon, 9 ASN Pemkot Bitung Bakal di Proses

    Ikuti Kami