Guna Monitoring dan Verifikasi, Tim TPO Sambangi Sekretariat DPD IKAPPI Kota Bitung

    Guna Monitoring dan Verifikasi, Tim TPO Sambangi Sekretariat DPD IKAPPI Kota Bitung
    Tim Terpadu Pengawasan Ormas Monitoeing dan Verifikasi Sekertariat DPP IKAPI Kota Bitung

    BITUNG – Tim Terpadu Pengawasan Ormas Kota Bitung menyambangi Sekretariat DPD Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Kota Bitung bertempat, di Kecamatan Madidir, Rabu (08/02/2023).

    Kunjungan dalam rangka monitoring kantor Sekretariat sekaligus untuk mengeluarkan Surat Keterangan Tanda Lapor DPP IKAPI Kota Bitung

    Kabid Ormas Kesbangpol Kota Bitung, Raiffeison Muhaling mengungkapkan bahwa di kota Bitung saat ini ada 140 ormas, Terverifikasi 54  dan 86 ormas belum terverifikasi.

    " Intinya keaktifan dari ormas sendiri dalam melakukan pembenahan agar secepatnya bisa terverifikasi, ” tuturnya.

    Muhaling juga berharap agar IKAPPI bisa bersinergi dengan pemerintah. “Karena IKAPPI kata dia merupakan salah satu organisasi yang mewadahi para pedagang.

    " Tentunya peningkatan SDM hingga daya saing pedagang harus terus ditingkatkan. Dalam arti membantu Pemerintah dalam mensejahterahkan masyarakat, ” tukasnya.

    Senada, Kasie Intel Kejari Bitung Suhendro G. Kusuma, S.H., menyampaikan bahwa  “Kunjungan bersama teman-teman Tim Terpadu Pengawasan Ormas bersama Kesbangpol dan Polres Bitung dalam rangka monitoring keberadaan sekretariat DPD IKAPPI Kota Bitung.

    " Keabsahan kantor dan sekretariat adalah salah satu syarat untuk mendapatkan Surat Keterangan Tanda Lapor, " jelasnya.

    Suhendro juga menambahkan, bahwa dikarenakan  IKAPPI adalah organisasi yang berbadan hukum agar tetap menunjung tinggi Pancasila.dan juga bisa bersinergi dengan semua instansi teekait di kota Bitung.

    " Kami mengharapkan agar DPD IKAPPI Kota Bitung bisa bersinergi dengan kami demi kesejahteraan masyarakat terlebih khusus kesejahteraan Pedagang, dengan tetap menjunjung tinggi norma-norma dan marwah Pancasila, " tuturnya.

    Semntara itu, KBO Sat Intel Polres Bitung IPDA Alfons Kawang, menambahkan bahwa IKAPPI tetap fokus kepada kepentingan pedagang dan kesejahteraan pedagang.

    "Saya yakin dengan dipimpin oleh Bril Turang sebagai Ketua dan Reinald Maringka sebagai Sekretaris IKAPPI akan mempunyai warna yang lain untuk para Pedagang di Kota Bitung, selamat buat DPD IKAPPI Kota Bitung yang telah resmi terverifikasi, " imbuhnya.

    Ketua DPD IKAPPI Kota Bitung Billy M. Turang mengucapkan terimakasih kepada Tim Terpadu Pengawasan Ormas Kota Bitung atas kunjungan tersebut.

    “Saya mewakili teman-teman pengurus bersama anggota mengapresiasi Tim TPO Kota Bitung yang sudah berkunjung ke Sekretariat kami. Pada intinya kami siap bersinergi dengan pemerintah, Pihak Kepolisian dan Kejaksaan, demi kepentingan kesejahteraan pedagang, ” tandas Bril didampingi Wakil Ketua Bidang Hukum D. Novian Baeruma dan Sekretaris DPD IKAPPI Kota Bitung Reinald Maringka.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid Politik Dalam Negeri (Poldagri) Kesbangpol Kota Bitung Donal Manansal, Kasi Ormas Dedy Harikedua dan pengurus serta anggota DPD IKAPPI Kota Bitung.

    (AH)

    bitung
    Abdul Halik Harun

    Abdul Halik Harun

    Artikel Sebelumnya

    Gerakan Musodik, Maurits Santuni Para Kaum...

    Artikel Berikutnya

    Sukses, Tari Adat Nusa Utara Warnai Pegelaran...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    TNI-Polri Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wapres RI

    Ikuti Kami